15 Februari 2010

Tentang Bau Mulut

Bau mulut atau halitosis adalah bau tidak sedap yang tercium ketika penderita menghembuskan nafasnya.

Biasanya bau mulut disebabkan oleh makanan atau zat tertentu yang telah ditelan atau dihirup, atau oleh fermentasi bagian-bagian makanan dalam mulut.

Bau mulut juga bisa merupakan gejala penyakit tertentu yang mempengaruhi seluruh tubuh, seperti penyakit hati, kencing manis atau diabetes yang tidak terkontrol atau penyakit pada paru-paru atau mulut.

Bau mulut bisa juga disebabkan ada tumor pada kerongkongan atau lambung yang menyebabkan cairan atau gas berbau busuk, mengalami regurgitasi ke dalam mulut.

Silahkan untuk menambahkan..

7 komentar:

  1. kenapa kalo puasa juga bau mulut? tapi katanya bau mulut orang puasa kayak bau minyak kasturi di surga nanti sih,hehehe:D

    BalasHapus
  2. emang bener sob..sebagian yang puasa bau mulutnya..tapi sebagian lagi normal2 aja..mungkin gimana kita ngerawatnya x ya..

    BalasHapus
  3. Ada sesuatu untuk Sobat di blog saya... silakan dicek...

    BalasHapus
  4. rajin gosok gigi kali ya...
    salam kenal..main ke blog saya ya

    BalasHapus
  5. @Seputar internet,sesuatunya blum bisa ketangkep,btw..thanks
    @berita untuk negeri,oks..siap meluncur..

    BalasHapus
  6. sikat gigi pakai pasta gigi mint akan menyegarkan mulut kita..salam kenal ya

    BalasHapus
  7. makan permen kiss

    BalasHapus